Desain arsitektur rumah minimalis sekarang ini banyak dicari. Banyak orang yang lebih memilih rumah minimalis karena lebih simpel dan tidak terlalu banyak membutuhkan biaya pembangunan. Membuat desain rumah minimalis bisa meminta tolong ahli arsitektur ataupun membuatnya sendiri. Meminta tolong arsitektur memang akan lebih praktis dan menghasilkan desain yang bagus dan terperinci tapi tentu saja membutuhkan biaya yang cukup mahal. Sebenarnya untuk membuat desain rumah minimalis tidaklah terlalu sulit. Anda bisa melihat berbagai gambar desain rumah yang ada dan dijadikan sebagai sumber inspirasi.
Ada beberapa tips untuk Anda yang ingin membuat desain arsitektur rumah minimalis sendiri. Tips ini akan sangat membantu Anda dalam membuat desain arsitektur rumah modern dan minimalis.

Berikut Tips Membuat Desain Arsitektur Rumah Minimalis Modern :

Ketahui terlebih dahulu luas tanah
Sebelum membuat desain rumah Anda perlu mengetahui terlebih dahulu berapa luas tanah yang akan dibangun. Dengan luas tanah yang sudah pasti Anda akan mudah dalam membuat desain rumah. Anda juga bisa langsung menentukan seberapa besar skala dari gambar rancang bangunan Anda.
Tentukan banyaknya ruangan
Setelah mengetahui luas tanah dan menentukan skala, Anda harus menentukan berapa banyak ruangan yang akan dibangun dalam rumah Anda. Banyaknya ruangan ini juga harus mengacu pada luas tanah yang tersedia. Semakin sempit tanahnya semakin sedikit pula ruangan yang bisa dibuat. Jika ingin banyak ruangan tentunya luas ruangan akan sempit-sempit.
Pilih model rumah
Model rumah bisa Anda cari dari berbagai gambar rumah yang sudah ada. Ada model dua lantai, satu lantai, model klasik, dan berbagai model lainnya. Jika Anda mempunyai gambaran desain model sendiri bisa menggunakan model tersebut.
Gambar sketsa rumah
Setelah semuanya sudah diketahui dan gambar model sudah dipilih Anda tinggal membuat sketsa rumah yang akan Anda bangun. Membuat sketsa rumah sebenarnya bisa langsung dilakukan bersamaan dengan menentukan model rumah.
Sketsa Rumah Minimalis Modern
Sketsa Rumah Minimalis Modern

Bagaimana untuk membuat desain arsitekturrumah tidak terlalu sulit bukan? Untuk Anda yang mempunyai budget sedikit tentunya akan mempertimbangkan kembali untuk menyewa arsitektur. Jika Anda memang ingin membuat desain arsitektur rumah dengan bantuan arsitektur Anda harus memilih arsitektur yang memang sudah handal dan bisa di percaya. Agar biaya lebih hemat Anda bisa langsung menyewa pemborong sekaligus arsitekturnya. Sekarang sudah banyak para kontraktor yang melengkapi jasanya dengan jasa arsitektur.

Description: Tips Membuat Desain Arsitektur Rumah Minimalis Modern Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Membuat Desain Arsitektur Rumah Minimalis Modern

Share Ke Sosial Media Berikut :

0 komentar:

Posting Komentar